Selasa, 13 Oktober 2009

Dokter Spesialis Muhammadiyah Jogja, Buka Layanan di Maninjau

Padang – Rabu (7/10/2009), sepuluh anggota tim terdiri dari dokter spesialis anestesi, dokter spesialis bedah, dokter umum, paramedis dan farmasis hari ini mulai buka layanan di Maninjau, Kabupatena Agam, Sumatera Barat. Tim ini hanya sempat beristirahat dua jam setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Minangkabau dan berkoordinasi di Posko Induk, Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jl Bunda Kandung no. 1, Kota Padang.

Kondisi maninjau sendiri dilaporkan oleh tim asesment posko Muhammadiyah memerlukan bantuan secepatnya. Di Maninjau di daerah Malala, IV Nagari dan Tanjung Sani yang merupakan daerah basis Muhammadiyah jumlah korban yang dilayani posko Muhammadiyah berjumlah hingga seribu orang lebih.

Menurut, Indra, salah satu anggota tim yang sebelumnya turun juga di Gempa Tasikmalaya, tim ini terdiri dari paramedis yang berasal dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Bantul. “Salah satu dokter malah berasal dari Lamonga, dia tidak sabar ingin turun di Sumbar,” ungkap Indra menerangkan keikutsertaan dokter Corona Rintawan yang merupakan dokter RS Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur.(mac)

Sumber : www.muhammadiya.or.id

0 komentar: